Jumat, 19 November 2010

Alat Sablon (lanjutan)

ALAT dan BAHAN SABLON (lanjutan)

Setelah sekian lama saya tidak posting Lebih Lanjut Tentang Sablon karena sibuk dengan PTC (hehehe....cari tambahan isi rekening), maka kali ini saya akan posting tentang hal-hal yang juga berpengaruh besar tentang sablon.
Bila pada posting yang lalu saya membicarakan tentang bahan dan alat sablon, serta proses afdruk, kali ini saya akan posting tentang bentuk/gambar dari alat dan bahan sablon itu sendiri.
1. Meja
    Meja kita buat sendiri saja, sederhana tapi sesuai denga kebutuhan untuk proses sablon


2.  Lampu
Lampu ditempatkan di kolong meja. Ditempatkan sedemikian rapi agar tidak menggangu dalam proses sablon. Lampu dapat berfungsi sebagai penerang objek yang kita sablon agar tembus pandang menembus screen.





3.  Penjepit Rakel
Ditempatkan di pinggir meja. Posisinya lebih baik agak tinggi dari posisi kaca (max 3 mm dari kaca)



                            
            
4.  Screen




5.  Rakel

 

 
 
6.  Photoxol



 
7.  Cat  (untuk kertas dan plastik)


 
  
Untuk sementara, ini dulu yang dapat saya posting. Untuk posting yang akan datang, akan saya bahas cara membuat/campuran cat untuk kain. Saya mencampur cat sendiri agar lebih hemat biaya dari pada beli cat seperti OF dan NF.
Bagi yang akan memesan bahan-bahan atau alat sablon ini, bisa melakukan pemesanan lewat email.

1 komentar:

Bisnis di Internet mengatakan...

Alat-alatnya sederhana, murah meriah deh pokoknya. Thank's infonya..

Posting Komentar

 
SERIBU KAWAN