Senin, 03 Januari 2011

Mudahnya Paypal Terverifikasi. . . .

Verifkasi paypal tidaklah sesulit seperti yang kita bayangkan. Apabila anda sudah register paypal, akun paypal anda tidak serta merta terverifikasi. Ini dikarenakan paypal bertujuan untuk menjadi yang terbaik (paypal selalu bilang begitu). Di beberapa situs atau blog ada yang menerangkan bahwa untuk verifkasi paypal menggunakan kartu kredit atau sejenisnya. Tapi bila kita tidak mempunyai kartu kredit bagaimana ? Ada satu cara yang sudah saya buktikan pada akun paypal saya. Di bawah ini adalah cara bagaimana saya memverifikasi akun paypal saya dengan akun bank lokal.
Pastikan! Anda masih login di akun Paypal, klik Profil,
Pilih Tambah/Edit Rekening Bank>>>untuk menambahkan rekening bank Anda ke akun Paypal Anda
 


Pada halaman Tambah rekening bank di Indonesia, isi Nama Bank, Kode Bank, dan No Rekening (untuk daftar nama dan kode bank silahkan lihat di sini), jika semua sudah di isi dengan benar, klik Lanjutkan.


Anda akan kembali ke halaman transaksi, arahkan mouse ke bagian bawah
dan klik Hubungi Kami
Langkah ini adalah langkah untuk memverifikasi akun Paypal Anda menggunakan rekening bank lokal Indonesia,silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini



Di halaman Informasi kontak Pusat Bantuan, arahkan mouse ke link Kirim kami dan klik 

Perhatikan pada kotak merah, Anda di sini wajib menggunakan bahasa linggis .. untuk mengisi pesan. Jangan kawatir buat yang Ingggris nya pas-pas an seperti saya. Untuk pilihan, ikuti sama persis yang ada pada gambar di bawah. Pada kolom Ringkas pertanyaan Anda dalam satu kalimat, Anda tinggal copas wae tulisan di bawah ini dan paste ke kolom pertanyaan, selanjutnya klik Lanjutkan:
 I have problem on verifying my paypal account since I don't have credit card and I would like to verified my paypal account using local Indonesian bank account

Jangan kaget jika anda menemukan perihal error, karena begitulah langkahnya. So.. abaikan wae. Lanjutkan dengan mengisi kolom 4 digit angka terakhir rekening bank Anda dan isi kembali kolom pertanyaan dan informasi tambahan seperti di atas, lalu klik Lanjutkan.



Selesai sudah prosesnya, dan Anda akan melihat halaman Terima Kasih dan akan ada jawaban dari Paypal melalui email dalam waktu 24-72 jam. Mengenai contoh email dari Paypal bisa di lihat di bagian bawah.


Email pertama dari Paypal, Anda di minta untuk mengirimkan 2 dokumen yang sesuai dengan data yang Anda masukkan sewaktu membuat akun Paypal. Di sini perlu Anda siapkan SCAN KTP/SIM/Passport dan SCAN halaman nama rekening dan nomor rekening Bank (perlu diingat untuk besar file jangan lbih dari 500KB).
Selanjutnya dikirim ke paypal dengan cara me replay atau jawab email pertama dari Paypal tersebut.
Ingat....email pertama Anda yang Anda terima dari Paypal tidak semuanya sama seperti gambar di bawah ini dan langkah anda adalah me replay atau membalas email tersebut dengan melampirkan data-data seperti yang sudah disebutkan diatas....kemudian klik kirim/send.




Email kedua dari Paypal menyampaikan informasi bahwa Paypal sudah menerima dokumen Anda dan memberitahukan akan segera di review dan di proses dalam waktu 24 jam.


  
 Email ketiga dari Paypal, inilah yang di tunggu-tunggu ....(hati pun berdebar-debar....) Selama dokumen yang anda kirimkan sesuai dengan data saat membuat akun Paypal, insya Allah akun Paypal Anda sudah menjadi verified atau terverifikasi  dan Anda bisa melakukan penarikan uang dari Paypal ke Rekening Bank Anda (kalo ada saldonya loh ya...).

Sebagai bukti saya lampirkan Akun Paypal saya yang sudah Terverifikasi ini: 


Keuntungan verifikasi paypal menggunakan Rekening Bank adalah tidak ada biaya tambahan untuk kartu kredit atau VCC yang setiap tahunnya harus di perpanjang.Sebelum langkah-langkah verifikasi diatas anda lakukan alangkah baiknya kalau anda persiapkan data-data yang diminta Paypal

 Bagaimana? gampang kan ? Semoga sukses memverifikasi akun Paypalnya serta lancar bisnis online-nya 

0 komentar:

Posting Komentar

 
SERIBU KAWAN